Kuliah Sambil Berwirausaha

Kuliah sambil berwirausaha adalah salah satu ciri mahasiswa kreatif nan mandiri. Mengapa demikian? Tentu saja selain dapat membantu beban orang tua dalam hal pengeluaran pendidikan untuk kita juga sekaligus merupakan sebuah objek pembelajaran bahwa kunci menuju sukses untuk menjadi pengusaha besar biasanya melewati tahap-tahap seperti itu.

Di blog ini pernah disinggung tentang peluang usaha sampingan untuk mahasiswa, sebagai referensi atau ide anda bisa membacanya disini atau disini: peluang usaha guru privat untuk mahasiswa. Lantas apakah kuliah sambil berwirausaha dapat mengganggu aktivitas perkuliahan kita? Tentu saja tidak, selama kita masih bisa mengatur manajemen waktu dengan baik. Justru, dengan melakukan kuliah sambil berwirausaha ini akan mendidik kita dalam hal pengaturan waktu yang efektif dan efesien.

Kalau memang kuliah sambil berwirausaha itu bisa dilakukan dan bermanfaat, mengapa anda khususnya para mahasiswa tidak melakukannya? Mulailah dari hal yang kecil-kecil terlebih dahulu. Bila anda belum pernah sama sekali berwirausaha kecil-kecilan, anda bisa mengikuti organisasi koperasi dikampus. Disana akan terdapat banyak ilmu terutama yang berkaitan dengan dunia kewirausahaan.

Semoga dari tulisan yang sedikit ini dapat memberikan inspirasi dan membuka pikiran para mahasiswa yang ingin aktif diluar kampus dengan kegiatan positif yang dapat menghasilkan nilai ekonomis terutama bagi para mahasiswa yang mandiri dan biaya hidup yang serba pas-pasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats