Tips Aman Naik KRL (Kereta Rel Listrik )

Jika sebelumnya adkei blog berbagi informasi tentang  Tips berbisnis parkir di area stasiun KRL, nah kali masih berhubungan dengan dunia KRL yaitu bagaimana tips-tips naik KRL atau sering disebut kereta rel listrik secara aman. Tips ini tentu saja pengalaman dari admin adkei blog yang sering memanfaatkannya baik ketika berangkat maupun pulang kerja.

Lalu seperti apa tips-tips yang biasa dilakukan oleh adkei blog selama memanfaatkan transportasi massal KRL ini? Berikut tipsnya:

Pertama, kita tahu dalam dunia KRL orang selalu terbiasa dengan sifat terburu-buru atau tergesa-gesa. Alasannya satu yaitu takut ketinggalan kereta karena tentu saja orang tidak mau menunggu lama lagi terhadap kedatangan kereta selanjutnya. Nah, karena fenomena itu pada akhirnya seringkali pengguna yang memanfatkan transportasi ular besi ini harus berhati-hati ketika anda membeli tiket atau karcis terutama bagi yang memanfaatkan uang besar, karena seringkali sang operator tiket secara sengaja memberikan uang kembalian yang tidak pas. Dengan memanfaakan moment terburu-buru anda, banyak sekali orang tidak sadar bahwa uang kembalian anda adalah sebenarnya kurang. Admin adkei blog pun pernah mengalaminya. Oleh sebab itu, ingat selalu cek uang kembali.

Kedua, dunia KRL adalah dunia yang selalu berhimpit-himpitan terutama pada jam-jam keberangkatan kerja maupun ketika jam pulang kerja. Oleh sebab itu, ketika anda sudah menaiki kereta letakanlah tas anda secepatnya dibagasi atas agar anda dapat berdiri secara nyaman atau jika anda menggunakan tas punggung dan bagasi sudah penuh maka letakanlah tas punggung anda didepan agar aman dari tangan-tangan jahil.

Ketiga,  taruh tiket atau karcis ditempat yang terjangaku agar ketika ada pemeriksaan dapat mengambilnya kembali. Akan tetapi kalau kereta penuh biasanya tidak akan diperiksa namun demikian karcis anda akan diminta dipintu keluar stasiun. Nah seringkali adkei blog melihat sendiri banyak orang yang tidak bisa menunjukan tiketnya karena lupa menaruhnya entah dimana sehingga ini akan mengganggu anda. Tempat yang terjangkau misalnya jika anda memakai jam, taruhlah atau selipkan tiket di pergelangan jam tangan anda.

Keempat, tetaplah waspada dan hati-hati terhadap barang- barang penting anda lainya seperti dompet dan handphone karena tidak sedikit orang yang kehilangan ketika menaiki KRL ketika sedang berdesak-desakan.

Demikianlah beberapa tips aman menaiki KRL berdasarkan pengalaman admin adkeiblog. Jika pembaca punya tips lainya selain dari keempat diatas alangakah senangnya jika mau berbagi dikolom komentar dibawah ini. Salam dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats