Tips Berbisnis Parkir di Area Stasiun KRL

Seperti yang adkei blog janjikan, postingan kali ini melanjutkan postingan sebelumnya yaitu tentang peluang usaha bisnis parkir yang menggiurkan. Kali ini adkei blog ingin membahas tentang tips berbisnis parkir dia area stasiun krl (kereta rel listrik) dengan modal sedikit. Namun ada syarat mutlak bagi yang ingin menjalankan bisnis ini jika dengan modal yang sedikit. Apa syaratnya? Jelas sekali bisnis ini bisa dijalankan oleh orang-orang yang mempunyai tempat tinggal disekitar area pemberhentian stasiun krl. Kecuali jika anda mempunyai modal besar, anda bisa membeli lahan khusus disekitar stasiun krl dan pastinya harganya lebih mahal.

Setelah kita mengetahui syarat mutlak dari tips berbisnis parkir diarea stasiun krl dengan modal sedikit, maka syarat yang kedua adalah rumah tempat tinggal anda harus mempunyai halaman yang luas. Paling tidak bisa menampung dengan kapasitas 10 motor. Selanjutnya buatlah halaman rumah anda atap yamg sederhana untuk tempat parkir motor tujuannya agar motor terlindungi dari terik matahari dam hujan. Hal ini akan menjadi nilai tambah tesendiri.

Langkah selanjutnya karena ini bisnis berskala kecil, saya rasa anda hanya ijin ke ketua RT tempat tinggal anda. Kemudian mulailah melakukan promo. Misalnya anda membuat brosur atau pamflet yang berisi launching tempat parkir dihalaman rumah anda. Brosur bisa berisi seperti daftar harga yang murah, kelebihan tempat parkir anda dan juga diskon-diskon dengan harga khusus bagi member.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah buatlah program-program khusus yang menarik misalnya buat undian hadiah setiap tiga bulan sekali bagi member. Hadiah bisa berupa smartphone, tas, tablet, dan sejenisnya dengan harga yang terjangkau. Program lainya misalnya bagi member setiap sebulan sekali dapat bonus cuci motor. Silahkan buat program lainya lebih kreatif. Ini bertujuan untuk kepuasan customer yang parkir di tempat anda.

Itulah beberapa tips dan langkah untuk memulai bisnis parkir  di area stasiun krl. Sebagai simulasi, distasiun sudimara harga satu hari parkir sebear Rp.5000. Jika sehari anda bisa menampung 10 motor maka perbulan anda bisa menghasilkan 22 hari x 10 x 5000 = Rp.1.100.000. Lumayan bukan? Bagaimana kalau 20 motor? Silahkan hitung sendiri. Semoga artikel singkat di adkei blog ini dapat menginspirasi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats