Peluang Usaha Bisnis Parkir Yang Menggiurkan

Berbekal admin adkei blog yang sering menaiki krl jabodetabek, terlintas dalam pikiran ada sebuah peluang usaha bisnis yang sangat menggiurkan. Apa itu? Yaitu berbisnis parkir disekitar stasiun kereta api yang dilewati dan disinggahi kereta rel liatrik (krl). Lantas apa sih kelebihan dan kekurangan dari bisnis parkir ini? Kemudian kira-kira berapa pendapatan yang diperoleh dari berbisnis parkir ini. Berikut pemaparan singkatnya:

Kelebihan dari bisnis parkir ini adalah pertama, mudah dan simpel dalam pengelolaanya. Anda hanya memerlukan karyawan sebagai tukang jaga kendaraan seperti motor dan mobil dan penjaga karcis. Selain itu tentu saja karyawan pembukuan yang sederhana untuk mencatat arus pemasukan dan pengeluaran. Kedua, dalam bisnis parkir ini sepertinya tidak mewajibkan adanya gedung  kalaupun ada ini akan menjadi nilai tambah. Anda hanya membuat pagar pembatas dan atap yang benar-benar sederhana.

Bagaimana kekurangannya? Pertama, jelas memerlukan modal besar karena bisnis parkir ini memerlukan luas lahan yang tidak sedikit. Walaupun ini tidaklah menjadi patokan karena bagi anda yang rumahnya berdekatan dengan stasiun, mengapa tidak mencoba memulai bisnis parkir ini dalam skala kecil misalnya hanya dengan memanfaatkan halaman rumah anda dengan hanya menampung 10 atau 20 motor.

Beberapa yang perlu diperhatikan dengan peluang usaha bisnis parkir yang menggiurkan ini adalah masalah ijin terutama bagi yang ingin membuka  dalam skala besar. Silahkan anda cari informasinya di kantor pemda setempat misalnya dikantor perijinan dan penanaman modal yang mengeluarkan SIUP atau surat-surat sejenis lainya. Namun dalam skala kecil, saya rasa anda tidak perlu menghubungi kantor terkait.

Estimasi pendapatan kotor dari bisnis parkir ini dapat kita kalkulasikan misalnya jika dengan harga parkir permotor sebesar Rp.5000 dan mobil Rp.7000, maka asumsinya jika anda bisa menampung jumlah motor 300 / perhari dan mobil sebanyak 100 / perhari, maka jumlah penghasilan kotor yang dapat dikantongi paling tidak sebesar Rp. 2.200.000 sehingga dalam sebulan 30 hari dikurangi hari libur selama 8 hari sebesar Rp. 48.400.000. Wow bukankah hasil yang fantastis.

Bagaimana? Bukankah peluang usaha bisnis parkir itu sangat menggiurkan?  Untuk itu jika anda tertarik ada beberapa tips khusus bagi yang ingin menjalankan bisnis parkir tanpa harus mengeluarkan modal besar. Nantikan dalam pembahasan selanjutnya di adkei blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats