Mendulang Rupiah Dari Bisnis Musiman

Mendulang rupiah dari bisnis musiman bisa anda dapatkan jika mengetahui peluang usaha yang bagus untuk bisnis tersebut. Tidak hanya itu, anda juga harus jeli dengan waktu-waktu yang memang memiliki potensi besar ketika ingin menjalankan bisnis ini. Tidak sedikit orang yang mendapatkan keuntungan besar dari bisnis musiman ini. Pada dasarnya bisnis musiman lebih tepat pada sebuah peristiwa-peristiwa besar yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Lantas kapan saja waktu-waktu untuk bisnis musiman yang bisa anda lakukan? Berikut waktu-waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis musiman.

Tahun Baru dan Natal
Pada peristiwa ini anda bisa menjual baju atau pakaian, celana, kado, parsel dan beberapa aksesoris atau pernak pernik lainya.

Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha
Biasanya moment hari raya idul fitri banyak yang berjualan pakaian / baju, celana, sarung kopiah, sejadah  dan perlengkapan muslim lainya. Kemudian kue-kue lebaran, kartu ucapan, dan parsel. Sedangkan pada hari raya idul adha yang paling laku untuk dijual adalah hewan-hewan kurban seperti kambing dan sapi.

Bulan Puasa
Tepat sebelum hari raya idul adha dan idul fitri, umat muslim harus menjalankan bulan puasa. Di moment ini biasanya yang paling laku dijual adalah makanan. Anda bisa menjual makanan untuk berbuka seperti kolek, kue tradisional, es kelapa, dan lain sebagainya.

Hari Valentine
Di hari valentine beberapa yang bisa dijual seperti cokelat, bunga mawar, aksesoris seperti mug, gantungan kunci, pin, dan lainya.

Hari Kemerdekaan; 17 Agustus
Pada hari kemerdekan; 17 Agustus yang biasa dijual seperti bendera dan aksesoris yang berlebelkan hari kemerdekaan.

Piala Dunia
Pada moment ini ada peluang usaha untuk menjual baju bola dan aksesoris-aksesoris berlebelkan euforia piala dunia seperti topi, syal, tas, sepatu, sandal, jaket, dll.

Itulah beberapa peluang usaha untuk mendulang rupiah dari bisnis musiman. Peluang usaha ini juga bisa dimanfaatkan bagi para mahasiswa sebagai usaha sampingan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats