Peluang Usaha Membuka Tempat Kursus

Jika anda seorang lulusan sarjana baru alias fresh graduate yang sedang sibuk melamar kerja dimana-mana dan anda sedang tinggal didesa seperti admin adkei blog ini (he..he..), maka cobalah anda sedikit merubah pola pikir anda untuk menjadi wirausahawan. Mengapa demikian?  coba anda baca disini: kelebihan menjadi wirausahawan. Berkaitan hal tersebut, mengapa anda tidak mencoba membuka usaha dengan mendirikan tempat kursus. Ada banyak peluang usaha untuk membuka tempat kursus, terlebih jika bidang kursus  yang dibuka sesuai dengan kesarjanaan anda.

Pertama, jika anda seorang sarjana dengan lulusan bahasa inggris mengapa tidak mencoba untuk membuka tempat kursus bahasa inggris. Ini adalah peluang dimana bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sudah ada mata pelajarannya ketika smp, sma bahkan sd. Pada awalnya memang anda sendiri yang menjadi pengajarnya. Namun jika anda menekuninya dengan serius maka saya yakin ketika lembaga kursus anda sudah banyak muridnya, maka mau tidak mau anda harus membuka lowongan pengajar untuk oramg lain. Bukankah ini anda telah bermanfaat untuk orang lain karena dapat memberikan pekerjaan.

Kedua, jika anda seorang sarjana lulusan komputer, mengapa anda tidak membuka tempat kursus komputer. Perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih adalah peluang besar yang bisa anda manfaatkan. Anda bisa membuka kursus komputer baik yang berkaitan dengan hardware atau software atau bahkan yang  berkaitan dengan internet marketing dimana saat ini tren bisnis online yang kian menjamur. Sebagai contoh kursus membuat blog, kursus membuat toko online, kursus seo atau kursus marketing dengan pemanfaatan jekaring sosial seperti facebook dan twitter.

Ketiga, jika anda seorang sarjana tata boga, mengapa anda tidak mencoba membuka kursus memasak. Di saat ini kuliner sudah menjadi gaya hidup dalam masyarakat. Hal demikian praktis mendorong bisnis makanan dan minuman yang enak dan tentu saja berbeda. Maka perlu adanya kreatifitas dan inovasi dalam menciptakan resep masakan. Oleh sebab itu, berpijak pada fenomena tersebut, maka peluang usaha membuka kursus memasak  terbuka lebar di depan mata anda. Tinggal apakah anda jeli atau tidak. Itu saja.

Keempat, jika anda seorang sarjana tata busana, mengapa tidak mencoba membuka kursus mode. Perkembangan fashion yang begitu cepat adalah salah satu peluang besar disamping merupakan cerminan gaya hidup seaeorang juga.

Kelima, jika anda seorang sarjana lulusan matematika, mengapa tidak mencoba membuka kursus pelajaran matematika. Kita tahu pelajaran matematika seringkali menjadi kendala bagi para pelajar. Hal ini bisa menjadi peluang usaha sekaligus membantu para pelajar agar cinta matematika.

Itulah beberapa peluang usaha membuka tempat kursus. Sebenarnya masih banyak peluang usaha lain dibanding dari lima diatas. Namun pada intinya menjadi wirausahawan dengan membuka tempat kursus maka akan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Bila ini terjadi, betapa mulianya anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats