Kelebihan Menjadi Wirausahawan

Sulitnya mencari pekerjaan, seharusnya bisa menjadi peluang untuk merubah pola pikir kita agar berganti haluan menjadi wirausahawan. Menjadi wirausahawan bukan berarti pekerjaan yang kurang terhormat, akan tetapi menjadi wiraushawan merupakan orang-orang yang bertipe jiwa mandiri. Berikut beberapa kelebihan menjadi wirausahawan:

Pertama, seorang wirausahawan biasanya termasuk orang-orang yang selalu berpikir kreatif. Ia akan selalu jeli dalam memandang sebuah peluang yang ada di depan matanya.  Misalnya menilik prospek pasar.

Kedua, seorang wirausahaaan biasanya akan tahan banting atau pantang menyerah. Setiap kegagalan yang dialaminya hanya dianggap sebagai sebuah pembelajaran yang akan mempengaruhi proses kemajuannya di masa mendatang.

Ketiga, seorang wirausahawan biasanya akan lebih banyak membantu orang lain karena jika usahanya maju maka akan membuka peluang lapangan kerja bagi banyak orang lain.

Itulah beberapa kelebihan menjadi wirausahawan, betapa hebatnya bukan? Apalagi pada poin yang ketiga yang tidak dimiliki jika kita hanya menjadi seorang pegawai.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats