Tips Cara Memulai Bisnis Online

Anda tertarik untuk bisnis online? Dan tidak tahu cara memulainya? Berikut tips cara memulai bisnis online yang saya rangkum  berdasarkan pengalaman sendiri. Namun sebelumnya perlu diketahui, bisnis online mempunyai banyak macam dan jenisnya. Khusus pada posting kali ini, adkei blog akan membahas tentang bisnis online dengan tipe pay per klik aka PPC seperti Google adsense, chitika, infolinks, kontera, tlvmedia, kliksaya, kumpulblogger, sitti, idblognetwork, adstar, dan lain-lain.
Pertama untuk memulai bisnis online, anda wajib harus memiliki sebuah blog atau website. Khusus untuk Google adsense pada saat pendaftaran, blog atau website harus memanfaatkan domain yang berbayar. Untuk blog yang gratis anda bisa memanfaatkan blogger. Silahakan anda kunjungi websitenya di www.blogger.com
Kedua, setelah anda mempunyai blog silahkan isi dengan artikel-artikel yang dibuat sendiri. Usahakan jangan copas milik orang. Namun sebelumnya, ketika membuat blog pastikan sudah menentukan tema dari blog tersebut. Misalnya tema blog anda tentang handphone, wisata, kuliner , desain interior,  kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Jangan lupa tentukan bahasa utama dari blog tersebut, apakah menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris. Jika anda memanfaatkan PPC lokal anda  bisa menggunakan bahasa pengantar bahasa indonesia. Sedangkan jika anda menggunakan PPC luar, maka anda bisa menggunakan bahasa inggris. Khusus untuk google adsense anda bisa menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris.
Ketiga, teruslah memposting blog  anda secara rutin minimal sehari satu kali. Teruslah memposting selama  tiga hingga enam bulan. Biasanya ketika sudah enam bulan artikel-artikel anda sudah bisa bersaing di search engine google.
Keempat,  ketika visitor blog mulai terlihat banyak, silahkan anda mulai mendaftarkan blog anda ke salah satu broker PPC. Jika sudah diterima, pasanglah script iklannya.
Kelima, jangan lupa tetap terus posting dengan artikel-artikel yang menarik dan baru agar pengunjung betah di blog anda. Ingat biasanya bagi para pemula akan menemui titik jenuh misalnya malas untuk posting. Selama enam bulan itu bersabarlah dan tetap optimis.
Itulah beberapa tips cara untuk memulai berbisnis online pay per klik (PPC). Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats