Lima Website Penting Untuk Referensi Belajar Pelajar

Sumber informasi untuk referensi belajar adalah penting. Saat ini banyak tersedia referensi belajar online gratis dalam bentuk website yang bisa diakses melalui internet. Namun demikian, website sebagai informasi sumber belajar harus berdasarkan dari sumber terpercaya. Berkaitan hal tersebut berikut lima website penting untuk referensi belajar para pelajar yang berasal dari Kementrian Pendidikan Nasional Indonesia (Kemdiknas).

garuda.kemdikbud.go.id
Garuda atau Garba Rujukan Digital adalah portal penemuan referensi ilmiah dan umum karya bangsa Indonesia, yang berisi banyak informasi seperti informasi akses e-journal, e-book domestik, tugas akhir mahasiswa, laporan penelitian, serta karya umum lainya. Portal Garuda dikembangkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Dikti. Garuda didukung oleh banyak kontributor dari berbagai universitas, sekolah tinggi, institut dan lembaga lainya. Selain itu Garba Rujukan Digital dilengkapi katalog induk.

belajar.kemdiknas.go.id
Situs belajar.kemdiknas.go.id adalah rumah belajar yang diperuntukan oleh siswa sd/mi, smp/mts, sma/man dan perguruan tinggi. Rumah belajar berisi banyak informasi seperti rencana pelakasanaan pembelajaran, bahan pembelajaran interaktif, aktivitas belajar, bank soal dan katalog media. Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, maka anda harus mendaftar dulu melaui menu registrasi.

pusatbahasa.kemdiknas.go.id
Pusat bahasa adalah website kamus besar bahasa indonesia atau disingkat KBBI yaitu website sumber rujukan yang berisi istilah-istilah bahasa indonesia yang sudah dibakukan. Jika anda mencari istilah atau makna dalam bahasa indonesia silahkan kunjungi KBBI.

bse.kemdiknas.go.id
bse.kemdiknas.go.id adalah pusat buku elektronik sekolah gratis. Silahkan bagi para pelajar sd, smp, sma, dan smk untuk mendownload ebook dalam format pdf di situs tersebut. Seperti biasa harus registrasi terlebih dahulu sebelum mendownloadnya.

tve.kemdiknas.go.id
tve.kemdiknas.go.id adalah televisi edukasi streaming milik pemerintah yang sangat bermanfaat untuk para pelajar. Tv ini berada dibawah Kementrian Pendidikan.dan Kebudayaan yang bertempat di PUSTEKKOM  Kemdiknas.

Itulah lima website penting untuk referensi belajar pelajar yang bisa anda manfaatkan secara gratis. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats