Lima Lokasi Strategis Untuk Bisnis Warung Makanan dan Minuman

Anda berminat untuk bisnis warung makanan dan minuman? maka salah satu yang harus dan perlu dipertimbangkan secara matang adalah pemilihan lokasi yang strategis. Kelebihan dari pemilihan lokasi bisnis yang stretegis salah diperhatikan satunya adalah kita tidak perlu harus melakukan promosi besar-besaran, anda hanya cukup memasang sebuah spanduk besar yang dengan sendirinya akan terlihat oleh orang-orang yang lalu lalang di lokasi tersebut. Namun, demikian lokasi startegis tentu saja memiliki nilai jual yang tinggi. Sebagai contoh jika anda akan menyewa ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar biasanya akan terkena biaya yang mahal. Akan tetapi, jika hasil dari kalkulasi proyeksi laba ruginya dan ternyata tetap memperoleh laba yang cukup besar, saya rasa sewa lokasi yang strategis ini tidak menjadi beban dalam berbisnis. Berkaitan hal tersebut, berikut lima lokasi startegis untuk bisnis warung makanan dan minuman yang bisa anda coba:

Komplek Perumahan
Membuka warung makanan dan minuman di dekat komplek perumahan merupakan kesempatan yang tidak bisa dilewatkan. Mengapa demikian? karena dikomplek perumahan biasanya terdiri dari orang-orang yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat untuk memasak. Walaupun seringkali di komplek perumahan tersedia pembantu rumah tangga. Namun, tidak jarang untuk urusan makanan biasnya mencari keluar.

Pabrik dan lingkungan Perkantoran
Membuka warung makanan dan minuman di dekat pabrik dan lingkungan perkantoran jelas merupakan peluang usaha yang berpotensi memperoleh laba besar karena dapat dipastikan para karyawan atau pegawai pasti akan mencari sarapan pagi, makan siang atau bahkan untuk makan malam.

Terminal Bus
Terminal bus merupakan lokasi strtegis yang berikutnya karena seperti yang kita tahu lokasi tersebut terus hidup selama 24 jam. Apalagi ketika hari-hari tertentu seperti hari raya.

Stasiun Kereta
Tidak berbeda dengan terminal bus, stasiun kereta merupakan lokasi startegis yang hidup 24 jam, selalu ramai, selalu banyak hilir mudik orang yang baru datang maupun akan keluar kota.

Bandara
Setelah terminal bus, stasiun kereta, maka lokasi startegis selanjutnya adalah bandara. Kita tahu, bandara adalah tempat publik yang bersifat internasional karena orang-orang yang ada di bandara terdiri dari berbagai negara. Bukankah ini sebuah peluang?

Itulah lima lokasi startegis untuk bisnis warung makanan dan minuman yang patut anda coba. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda yang sedang mencari lokasi untuk berbisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Menjual Kardus Bekas

Alasan Umum Mutasi PNS

Jenis Usaha Yang Bagus di Lingkungan Kampus

Histats